Beranda > Uncategorized > Apa itu GolPut??

Apa itu GolPut??

Pemilu 2009 sudah lewat satu hari tapi sepertinya ada yang belum saya sampaikan sebelum pemilu yang artinya saya terlambat membuat tulisan ini di Blog tapi biarlah biar lambat asal hmmmm yah memang terlambat.

GolPut Alias Golongan Putih adalah golongan masyarakat yang sudah memilih hak pilih tetapi tidak mau memilih salah satu pilihan yang ada baik itu partai maupun perwakilan daerah, tapi menurut saya ada yang GolPut dengan cara benar dan ada yang salah. Secara umum menurut saya GolPut sah sah saja karena kita tidak bisa memaksakan pemilih untuk pemilih seandainya untuk si pemilih yang akan dipilih tidak ada yang sesuai dengan pilihan hatiya. Sekali lagi ini hanya menurut saya.

GolPut yang salah menurut saya adalah GolPut yang sama sekali tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, kenapa? karena dengan tidak datang kertas suara masih tersisa dan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin berbuat curang untuk menggunakan sisa suara tersebut.

Cara GolPut yang benar menurut saya adalah dengan mendatangi TPS dengan memilih lebih dari satu pilihan di kertas suara atau buat cacat kertas suara dengan cara apapun juga untuk menghindari surat suara tersebut digunakan oleh orang lain untuk kepentingan apa pun juga.

Jadi anda GolPut?, Jangan berikan kesempatan orang lain menggunakan keGolPutan anda untuk berbuat kecurangan!.

 

Mela Pemilu

Mela Pemilu

About these ads
  1. Mei 5, 2009 pukul 7:59 am

    Nah, itu baru golput yang “bener” (sebenernya mana ada sih golput yang bener?)

    • ucup33
      Mei 6, 2009 pukul 11:10 am

      sekali lagi ini hanya menurut saya aja bang ryan :), jadi kalau menurut saya golput adalah salah satu hak warga negara. Contoh saja kalau kita merasa yang akan kita pilih ngga ada yang sesuai kenapa harus memaksakan memilih. Sebagai negara yang ber bhineka tunggal ika saya pikir hal yang wajar kalau kita semua berbeda pendapat kan :). Ngomong2 gimana kabarnya bang ryan nih? kapan kita bisa ketemuan lagi . . ?

      • Mei 7, 2009 pukul 1:10 am

        Kalo saya sih kemaren gimana kondisi aja, kalo dapet panggilan ya milih, kalo nggak dapet ya apa boleh buat. Ternyata saya dapet panggilan untuk memilih, sayang sekali kalo hak kita disia-siakan dengan sengaja tidak memilih :)

        Hayo, kapan nih ketemuannya?

  2. ucup33
    Mei 8, 2009 pukul 9:26 pm

    hohoho, iya nih kapan lagi ya, istri saya akhir bulan ini mau melahirkan anak kedua kita. Dan saya sekaran kan jadi proyektor alias kerjanya tergantung ada proyek jadi memang agak susah cari jadwal kecuali sudah jauh2 hari direncanakan. Sekarang aja posisi saya masih proyek di aceh minimal sampe akhir bulani ini.

  3. Mei 31, 2009 pukul 2:54 pm

    blog-nya diupdate dong :)

    • Juni 4, 2009 pukul 1:52 am

      Di Update kan ? Cuman Agak Lambat Aja, Kekekekeke

  4. merrytha
    Agustus 24, 2010 pukul 4:54 pm

    trus klo kita udah ga pp jd golput tp trus2an di ejek ntu gmn bg YUSUF?

    • ucup33
      September 8, 2010 pukul 2:51 pm

      memang harus tahan banting kalau beda sendiri ya :)

  5. roger
    Oktober 23, 2012 pukul 10:35 am

    golput itu tdak bisa di salahkan tetapi juga harus di salahkan. kenapa golput karena masyarakat ada yang merasa walau mereka memilih tidak akan ada perubahan kondusi di negara ini. anehnya orang yang golput bila ada ketidak puasan dari kebijakan pemerintah mereka juga ikut bersuara atau demo….. hahahaha

  6. Adhy*
    April 9, 2014 pukul 12:29 pm

    Ooo sya bru tau golput itu apa…..!

  1. September 11, 2013 pukul 3:35 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: