Apa itu GolPut??

Pemilu 2009 sudah lewat satu hari tapi sepertinya ada yang belum saya sampaikan sebelum pemilu yang artinya saya terlambat membuat tulisan ini di Blog tapi biarlah biar lambat asal hmmmm yah memang terlambat.

GolPut Alias Golongan Putih adalah golongan masyarakat yang sudah memilih hak pilih tetapi tidak mau memilih salah satu pilihan yang ada baik itu partai maupun perwakilan daerah, tapi menurut saya ada yang GolPut dengan cara benar dan ada yang salah. Secara umum menurut saya GolPut sah sah saja karena kita tidak bisa memaksakan pemilih untuk pemilih seandainya untuk si pemilih yang akan dipilih tidak ada yang sesuai dengan pilihan hatiya. Sekali lagi ini hanya menurut saya.

GolPut yang salah menurut saya adalah GolPut yang sama sekali tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, kenapa? karena dengan tidak datang kertas suara masih tersisa dan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin berbuat curang untuk menggunakan sisa suara tersebut.

Cara GolPut yang benar menurut saya adalah dengan mendatangi TPS dengan memilih lebih dari satu pilihan di kertas suara atau buat cacat kertas suara dengan cara apapun juga untuk menghindari surat suara tersebut digunakan oleh orang lain untuk kepentingan apa pun juga.

Jadi anda GolPut?, Jangan berikan kesempatan orang lain menggunakan keGolPutan anda untuk berbuat kecurangan!.

 

Mela Pemilu
Mela Pemilu
11 thoughts on “Apa itu GolPut??

    • sekali lagi ini hanya menurut saya aja bang ryan :), jadi kalau menurut saya golput adalah salah satu hak warga negara. Contoh saja kalau kita merasa yang akan kita pilih ngga ada yang sesuai kenapa harus memaksakan memilih. Sebagai negara yang ber bhineka tunggal ika saya pikir hal yang wajar kalau kita semua berbeda pendapat kan :). Ngomong2 gimana kabarnya bang ryan nih? kapan kita bisa ketemuan lagi . . ?

      • Kalo saya sih kemaren gimana kondisi aja, kalo dapet panggilan ya milih, kalo nggak dapet ya apa boleh buat. Ternyata saya dapet panggilan untuk memilih, sayang sekali kalo hak kita disia-siakan dengan sengaja tidak memilih :)

        Hayo, kapan nih ketemuannya?

  1. hohoho, iya nih kapan lagi ya, istri saya akhir bulan ini mau melahirkan anak kedua kita. Dan saya sekaran kan jadi proyektor alias kerjanya tergantung ada proyek jadi memang agak susah cari jadwal kecuali sudah jauh2 hari direncanakan. Sekarang aja posisi saya masih proyek di aceh minimal sampe akhir bulani ini.

  2. golput itu tdak bisa di salahkan tetapi juga harus di salahkan. kenapa golput karena masyarakat ada yang merasa walau mereka memilih tidak akan ada perubahan kondusi di negara ini. anehnya orang yang golput bila ada ketidak puasan dari kebijakan pemerintah mereka juga ikut bersuara atau demo….. hahahaha

  3. […] GolPut Alias Golongan Putih adalah golongan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih tetapi tidak mau memilih salah satu pilihan yang ada baik itu partai maupun perwakilan daerah, tapi menurut saya ada yang GolPut dengan cara benar dan ada yang salah. Secara umum menurut saya GolPut sah sah saja karena kita tidak bisa memaksakan pemilih untuk pemilih seandainya untuk si pemilih yang akan dipilih tidak ada yang sesuai dengan pilihan hatiya. (sumber: http://ucup33.wordpress.com/2009/04/10/apa-itu-golput/) […]

Berikan Balasan

