Beranda > Tip of the day > Ciri-ciri Kompresor AC (Sanden) Sudah Harus Diganti

Ciri-ciri Kompresor AC (Sanden) Sudah Harus Diganti

Hanya ingin berbagi pengalaman untuk sesama pengguna mobil yang menggunakan AC bermerek SANDEN. Bagaimana ciri2 untuk mengetahui atau menyadari bahwa kompresor AC sudah siap untuk diganti (kompresor AC yang tidak bisa diperbaiki).

  1. Tidak ada tenaga ketika menggunakan AC terutama saat tanjakan, walaupun kita sudah menggunakan gigi 1. (Ciri ini bisa juga karena oli di dalam kompresor habis/kurang/tidak bagus lagi)
  2. Sekering AC sering mengalami panas bahkan sampai tempat dan sekeringnya meleleh walaupun kita sudah menggunakan sekering yang sesuai dengan standardnya.
  3. Air radiator terdeteksi suka berkurang pada saat menggunakan AC selama perjalanan. Jika memang sudah ada masalah di radiator bisa dibandingkan dengan menggunakan AC dan tidak menggunakan AC pasti akan lebih banyak habis air radiator pada saat menggunakan AC.
  4. AC terasa jauh lebih dingin ketika berfungsi. (Aneh tapi nyata)

Jika ciri-ciri di atas semuanya sudah terjadi, bukan tidak mungkin solusinya hanya satu yaitu mengganti kompresor, jangan menunggu sampai rusak total seperti saya karena nantinya harus mengganti hampir semua komponen AC. Semoga tips nya bisa bermanfaat. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: