Penerbangan ke Banda Aceh

Sekedar intermezo aja dari saya yang sedang berada di Banda Aceh dan sekarang lagi jam makan siang.

Saat ini ada 3 maskapai penerbangan yang mempunyai rute Jakarta – Banda Aceh. 

  • Garuda Indonesia
  • Lion Air
  • Sriwijaya Air

Saya hanya mau bercerita yang pernah saya pakai saja. Saya pernah menggunakan Lion Air paling pagi dari Jakarta ke Banda Aceh dan ternyata langsung tanpa transit dulu di Medan menggunakan pesawat Boeing 737-900 ER yang baru. Saya rasakan memang lebih nyaman di dalam karena suara mesin terasa lebih halus di bandingkang menggunakan pesawat Boeing 737-400. Masalah pembelian tiket untuk lion air sebaiknya mendekati waktu keberangkatan karena semakin dekat semakin murah. Waktu perjalanan kira2 3 jam lebih

Saya juga pernah menggunakan penerbangan lion air yang sore hari, tapi ternyata harus transit dulu di medan. Saran saya jangan terlalu banyak bawa barang yang masuk kabin karena akan kerepotan saat transit, dan waktu perjalanan pun lebih panjang yaitu lebih dari 4 jam. Dikarenakan kita akan menggunakan pesawat yang berbeda saya sarankan juga tas yang masuk bagasi dibungkus plastik, siapa tau di bandara polonia sedang hujan ketika transit.

Untuk garuda saya hanya baru sekali pakai tapi itu pun dari Banda Aceh ke Jakarta malam hari. Pesawat ini pun ternyata transit dulu di medan tapi tetap menggunakan pesawat yang sama sehingga tidak perlu khawatir tas kebasahan karena transit pesawat berbeda. Pastikan juga kita mendapatkan tiket promo menggunakan garuda karena perbedaaan tiket yang cukup jauh antara promo dan tidak (kurang lebih 300 ribu).

So, Have a nice flight . . .

Tinggalkan Balasan

