Bermasalah dengan Netgear R7000

Pengalaman ini terjadi ketika pertama kali mendapatkan switch router R7000 yang tidak bisa login ke halaman admin setelah melakukan setting awal dengan mengupdate versi firmware yang terbaru 1.0.7.2.

Halaman tersebut sama sekali tidak bisa diakses seperti diblok oleh firewall namun sebenarnya memang karena firmware nya yang bermasalah. Saya coba reset dua kali dan hasilnya tetap sama. Setelah mencari ke beberapa forum, saran terbaik adalah downgrade firmware. Akhirnya saya coba ke versi 1.0.5.70 dan hasilnya bisa masuk!!!!. Sayangnya itu hanya bertahan beberapa jam karena setelah itu halaman admin kembali tidak bisa diakses.

Hampir putus asa karena berfikir untuk memutuskan mengembalikan barangnya ke toko namun saya coba jalan terakhir yaitu mengembalikan ke firmware awal menerima barang tersebut yaitu versi 1.0.4.xx (saya lupa versinya yang mana). Akhirnya saya coba downgrade ke versi 1.0.4.30 dan berhasil!

Dengan harga wireless router yang tidak murah, sepertinya Netgear R7000 bukan untuk pemula. (Itu saja kesannya :D)

Tinggalkan Balasan

